Cara Merawat Ikan Lele Emerald Green Corydoras

Ikan Lele Emerald Green Corydoras
Ikan Lele Emerald Green Corydoras
Ikan Lele Emerald Green Corydoras

Cara Merawat Ikan Lele Emerald Green Corydoras – Ikan Lele – Emerald Green Cory bukanlah ikan yang sulit untuk diperhatikan. Mereka cukup tahan lama dan bagus untuk pemula. Sebagai ikan yang suka berteman, mereka harus disimpan di sekolah yang terdiri dari setidaknya 6 orang namun akan paling bahagia dalam kelompok 10 atau lebih. Bila dipelihara secara tunggal mereka cukup pemalu dan mudah ketakutan. Mereka sangat damai dan hebat dalam tangki komunitas namun tidak akan berkembang dengan ikan yang agresif.

Lele ini membutuhkan air bersih yang tinggi oksigen dan persediaan makanan yang baik di dasar tangki. Sistem penyaringan yang baik akan menjaga air bersih dan memberikan pergerakan air di permukaan agar tingkat oksigen tetap tinggi. Jika tangki tidak dipasang pastikan untuk menambahkan pelet pelet untuk makanan. Ikan ini melakukan pekerjaan yang bagus dengan menjaga bagian bawahnya dibersihkan dari makanan dan kotoran, namun substratnya masih perlu disedot secara teratur.

Hati-hati saat menjaringnya karena saat mereka merasa terancam, Corydoras akan melebarkan siripnya yang tajam ke depan dan mengunci mereka dalam posisi kaku. Duri cukup tajam dan bisa menembus kulit Anda.

  • Ketegaran Aquarium: Cukup tangguh
  • Pengalaman Aquarist Level: Beginner

Makanan dan Makanan

Lele Emerald adalah omnivora yang memakan cacing, krustasea, larva serangga, dan bahan tumbuhan di alam bebas. Di akuarium mereka mudah diberi makan dan umumnya akan menerima semua jenis makanan hidup, segar, dan serpihan. Untuk menjaga keseimbangan, beri mereka pelet pelet berkualitas tinggi atau makanan serpihan setiap hari. Juga menawarkan wafer alga sesekali. Umpan makanan beku dan hidup, seperti udang air asin, cacing darah, atau daphnia sebagai makanan.

  • Jenis Diet: Omnivora
  • Flake Food: Ya
  • Tablet / Pelet: Ya – Ikan ini akan dengan senang hati membersihkan sisa makanan dari ikan di bagian tangki yang lebih tinggi, namun jika ini tidak cukup, ikan ini menghargai tawaran pelet karnivora atau makanan tablet yang tenggelam.
  • Makanan hidup (ikan, udang, cacing): Beberapa Diet
  • Makanan Sayuran: Beberapa Diet
  • Makanan Beras: Beberapa Diet
  • Frekuensi Makan: Harian – Pakan sebanyak yang akan mereka makan sekitar 5 menit. Mereka bisa diberi makan dua kali sehari, menawarkan sebanyak yang mereka konsumsi masing-masing sekitar 3 menit.

Cara Merawat Akuarium

Perubahan air biasa dengan menyedot kerikil sangat penting untuk menghilangkan limbahnya dan menjaga agar tangki tetap bersih. Perubahan air mingguan atau dua mingguan sebesar 10% sampai 20% dianjurkan. Lele ini menghabiskan sebagian besar waktunya di bagian bawah dan barbel mereka rentan terhadap infeksi dari substrat yang tidak terpakai dengan baik. Menggunakan selang vakum untuk menyedot substrat adalah cara yang baik untuk menjaga kerikil bebas dari pembusukan bahan hewan dan tumbuhan.

Cara Budidaya Ikan ini melakukan yang terbaik dengan penyaringan yang kuat yang juga membantu menjaga air beroksigen tinggi. Jika kadar oksigen turun ikan ini akan berenang ke atas dan menelan udara lalu berenang kembali turun. Menghirup berlebihan mungkin merupakan indikasi bahwa air membutuhkan lebih banyak oksigenasi.

  • Perubahan Air: Mingguan – Perubahan air mingguan atau dua mingguan sebesar 10% sampai 20% direkomendasikan.