Destinasi Wisata Terbaru Di Kota Malang: Ekowisata Malang

Kota Malang terus melakukan pembenahan dan perkembangan dalam dunia wisata termasuk perkembangan ekowisata malang. Wisata alam dan udara yang sejuk menjadikan kota Malang sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata. Baru-baru ini telah ada tempat ekowisata yang dikembangkan di Kota malang. Ada dua ekowisata malang yang akhir-akhir inimulai dikembangkan oleh pemerintah setempat. Ekowisata baru yang pertama ialah Ekowisata Bendosari. Ekowisata ini terletak di desa bendosari, kecamatan pujon Kota Malang. Kondisi alam yang masih asri dan sejuk menjadikan tempat ini dikembangkan sabagai tempat wisata yang menyuguhkan keindahan alam.

Keindahan alam yang bisa dijumpai di ekowisata malang bendosari ini sangat beragam. Diantaranya ialah Grojogan mutiara, Grojogan Sewu, Sumber Air manis dan jalur perjalanan yang indah di sepanjang sungai panguripan hingga sumber telaga. Selain bisa menikmati keindahan wisata alamnya, wisata malang ini mempunyai tempat pembangkit listrik bertenaga Mikrohida. Di tempat ini pengunjung bisa mengeksplor alamnya sekaligus berwisata edukasi mengenal lebih jauh tentang PLTMH.  Sedangkan tempat ekowisata yang selanjutnya ialah ekowisata Boon Pring. Tempat wisata alam ini terletak di kecamatan Turen kabupaten malang, tepatnya di desa Sanan rejo.

Anda bisa menjumpai keindahan alam yang masih segar dan sejuk ketika mengunjungi ekowisata malang ini. Ekowisata ini mengandalkan telaga yang airnya berasal dari beberapa sumber mata air di sekitar telaga. Yang menarik dari ekowisata yang terletak di lereng gunung semeru ini ialah pemandangan yang dikelilingi dengan pohon bambu yang beragam dan indah. Menurut kepala desa setempat terdapat sekitar 65 jenis pohon bambu yang hidup di kawasan ekowisata tersebut. Sehingga nama dari tempat tersebut ekowisata boon pring yang berarti wisata dengan kebun bambu. Sebenarnya kebun bambu ini sudah ada sejak tahun 1978. Hanya saja baru dikembangkan untuk dijadikan tempat wisata baru sekitar dua tahun yang lalu. Hanya dengan merogok koceng sebesar lima ribu rupiah sudah bisa menikmati keindahan alam yang mempesona di ekowisata boon pring kabupaten Malang ini.