Harga Kubah Masjid Di Bandung

Harga Kubah Masjid Di Bandung – Republik Sierra Leone, yaitu Negara republik di pantai barat benua Afrika, bersebelahan segera dengan Guyana di utara sampai ke timur, Liberia di timur sampai ke selatan, sesaat bagian baratnya menghadap ke Samudera Pasifik. Nama Sierra Leone didapatkan dari bangsa Portugis pimpinan Pedro de Sintra yang mendarat di lokasi ini pada th. 1462 serta memberi-nya nama Sierra Leoa yang berarti “pegunungan singa”. Portugis jadikan lokasi temuannya ini jadi pusat perdagangan budak, Kontraktor Kubah Masjid.

Islam di Sierra Leone

Mulai sejak th. 2008 lantas, agama Islam sudah benar benar jadi agama untuk sebagian besar masyarakat di Sierra Leone. 75 % dari keseluruhan masyarakat Sierra Leone sudah memeluk agama Islam. Ini adalah lonjakan yang mengagumkan apabila dibanding dengan data th. 1960 yang cuma 30 % dari keseluruhan masyarakat.

Ada dua etnis besar di Sierra Leone dari keseluruhnya 18 etnis di sana, dua etnis besar itu yaitu etnis Temne serta setnis Mende. etnis Temne adalah etnis paling utama di lokasi utara Sierra Leone serta beberapa besar dari mereka beragama Islam. 9 dari 16 etnis yang lain juga sebagian besar orang-orangnya memeluk agama Islam.

Tempat Siera Leone di benua Afrika

Di era ke 18 suku suku yang berbahasa Fulani dari lokasi Fouta Djallon (saat ini masuk lokasi Guyana) memberi dampak yang begitu besar untuk ke-Islaman etnis Tenme dibagian utara Sierra Leone.Harga Kubah Masjid Di Bandung,  Sepanjang penjajahan Inggris, penebaran Islam otomatis terbantu dengan penebaran perdamaian serta hubungan perdagangan. Usaha Kristenisasi yang dikerjakan sepanjang masa penjajahan nyatanya sekalipun tidak efisien.

Bangsa Eropa yang menghancurkan susunan tradisionil orang-orang di sini, mengenalkan inspirasi ide sosial serta pendidikan yang sekalipun baru, buka perdagangan, serta menarik migrasi masyarakat dari beragam daerah di Afrika untuk meningkatkan kota dengan sendirinya otomatis ikut mengenalkan Islam jadi satu bentuk otoritas serta jadi bentuk ekspresi persatuan pada beberapa pendatang serta pemukim terlebih dulu.

Islam selalu alami perubahan di Sierra Leone mulai sejak kemerdekaan mereka di th. 1961. Populasi umat Islam di sana pada th. 1960 ada sekitaran 30 % dari jumlah masyarakat tetapi melonjak 2 x lipat jadi 60 % di th. 2000. Serta hasil sensus th. 2008 tunjukkan lonjakan yang mengagumkan sampai menjangkau 71% atau sama juga dengan 4, 059, 000 jiwa.

Selama ini muslim Sierra Leon alami kesusahan untuk menggerakkan beribadah haji ke tanah suci jadi karena jarak yang terbentang demikian jauh dan cost yang relative begitu mahal untuk umumnya muslim Sierra Leon, diperparah sekali lagi dengan perang saudara yang tidak berkesudahan di Negara itu.

Di Kota Freetown berdiri megah satu masjid yang dibuat oleh Muammar Khadafi, (bekas) presiden Libya, jadi hadiah untuk muslim Sierra Leone. Masjid Muammar Khadafi di Freeetown ini diresmikan pada tanggal 14 Agustus 2009. Bangunan masjid megah diperlengkapi dengan plaza terbuka serta pengaturan landscaping yang cukup apik. Masjid ini dapat menyimpan sampai lebih dari 5000 jemaah sekalian, Harga Kubah Masjid Di Bandung.