Mengintip Spesifikasi Toyota Supra 2017

Mengintip Spesifikasi Toyota Supra 2017

Toyota Supra 2017 – 2017 menjadi tahun terbaik untuk Toyota Supra. Siapa yang tidak merindukan dan menunggu hasil reinkarnasi mobil ciptaan dari kerjasama antara Toyota dan BMW ini. Kerjasama antara dua pabrikan ternama ini telah berhasil mengangkat nama besar Supra menjadi salah satu topik pembicaraan yang sangat menakjubkan dan sukses menarik minat konsumen dan masyarakat di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Platform hasil kerjasama dari dua pabrikan ternama ini akan digunakan oleh BMW dalam pembuatan desain mobil BMW Z5, sedangkan pemakaian pada Supra akan digunakan oleh pabrikan Toyota. Meskipun menggunakan platform yang sama, tampilan dari keduanya memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Dimana Toyota akan menggunakan platform sebagai Supra dengan bentuk yang sedikit lebih gemuk dibandingkan platform yang digunakan oleh BMW pada Z5.

Bukan hanya itu saja, telah berhembus kabar luas jika kedua pabrikan Toyota dan BMW sedang membuat dan menyiapkan sebuah pabrik besar di wilayah Austria dengan tujuan pembuatan Toyota Supra serta BMW Z5. Jika mengenai pabrik di Austria baru hanya sekedar rumor belaka dan belum terdapat pernyataan atau klarifikasi dari kedua belah pihak, ada satu hal yang sudah dipastikan yaitu mengenai Toyota Supra yang hadir dengan spesifikasi mobil hybrid yang akan mencekek leher konsumen. Ya, sistem hybrid sudah dipastikan akan digunakan pada mobil Toyota Supra 2017 sehingga para konsumen harus benar-benar berusaha keras untuk bisa menyamakan harga dari mobil menakjubkan ini. Anda penasaran mengenai penggunaan sistem hybrid pada Toyota Supra, simak ulasan lengkapanya berikut ini.

Sistem Hybrid Dengan 6 Silinder Pada Toyota Supra

Penggunaan sistem hybrid pada Toyota Supra 2017 dipastikan memiliki kesamaan dengan sistem hybrid yang ada pada mobil balap LMP1 Toyota TS0S0 yang telah terlebih dahulu menuai pujian dan hormat dari publik sekaligus para pesaingnya yang lain. Maksud dari kemiripan disini ialah akan ada motor listrik penggerak roda depan serta roda belakang mobil Toyota Supra dengan jumlah yang berkisar 2 atau 3. Sedangkan untuk penggunaan sistem hybrid dipastikan yang akan digunakan ialah milik Toyota dengan 6 mesin silinder hasil ciptaan BMW.

AWD dan Kopling Ganda Pada Toyota Supra

Selain pemakaian sistem hybrid san 6 silinder buatan BMW, Toyota Supra juga digadang memiliki kemiripan dengan Porsche 918. Kemiripan dari keduanya ialah terletak pada pengisian ulang energi baterai lithium-ion pada saat pengereman atau lebih dikenal dengan istilah regrenerative braking. Dengan hadirnya kedua jenis inovasi hasil terinkarnasi sebelumnya ini akan semakin menambah spesifikasi menakjubkan pada Toyota Supra 2017, sehingga dipastikan hasil pabrikan kolaborasi Toyota dengan BMW ini akan menjadi rival terberat dari Honda NSX dan Nissan GT-R yang juga akan mengeluarkan mobil terbaru dengan spesifikasi sistem hybrid. Namun, bagi anda pencinta otomotif Toyota Supra, jangan khawatir. Karena Toyota Supra menjadi satu-satunya mobil Toyota pertama yang akan menggunakan girboks kopling ganda. Jika sebelumnya torque converter atau VCT menjadi pilihan spesifikasi kopling, maka kali ini spesifikasi hasil inovasi berbeda berhasil diciptakan untuk memanjakan para pencinta otomotif. Yang sangat menarik ialah mengenail bobot dari Toyota Supra, yaitu akan dibuat dengan bobot yang tidak lebih dari 1,4 ton. Hal ini akan membuat Toyota Supra 2017 hadir dengan berat yang lebih ringan dibandingkan Nissan GT-R Nismo yang mengusung berat sekitar 1,7 hingga 1,8 ton.

Sumber: http://carreleasedatesprice.com