Pulau Tidung dan Pesona Romantisme Miliknya

Mau liburan di Pulau Tidung? Di Kepulauan Seribu terdapat banyak pulau yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu yang paling popular dari pulau-pulau yang tergabung dalam Kepulauan Seribu adalah Pulau Tidung. Keindahan pulau Tidung tidak perlu diragukan lagi. Hal inilah yang menjadi latar belakang mengapa pulau Tidung banyak menjadi pilihan destinasi wisata masyarakat Ibukota untuk melepaskan penat.

Lokasinya tidak begitu jauh dari beberapa daerah bagian Jakarta, sehingga waktu yang digunakan untuk sampai ke sana cukup singkat. Anda dapat mencapai pulau Tidung dengan menggunakan kapal penyeberangan dari beberapa titik di ujung pantai Jakarta.

Beberapa titik penyeberangan menuju pulau Tidung antara lain adalah Muara Angke dan juga Pantai Marina, Ancol. Perlu diketahui bahwa di penyeberangan menggunakan kapal biasanya dilakukan di pagi hari. Oleh karena itu, bagi Anda yang berencana untuk mengunjungi pulau Tidung ini, tentu sangat penting bagi Anda untuk mengetahui rute dan jadwal penyebrangan yang ingin anda pilih.

Pesona Wisata Romantis di Pulau Tidung

Pulau Tidung juga sangat populer dengan wisata romatis miliknya. Bagi Anda yang sama sekali belum pernah mengunjunginya tentu saja akan penasaran mengapa Pulau Tidung dikait-kaitkan dengan romantisme? Hal tersebut didasari oleh cerita rakyat mengenai jembatan panjang yang menghubungkan dua pulau Tidung yang disebut sebagai jembatan cinta.

Jembatan cinta merupakan salah satu spot wisata yang betul-betul menjadi pusat perhatian para wisatawan. Jembatan panjang yang membentang ini merupakan jembatan yang menghubungkan dua pulau, yaitu Pulau Tidung kecil dan Pulau Tidung besar.

Jembatan Cinta memiliki bentuk yang cukup unik dan menarik. Terbuat dari bahan kayu, jembatan ini terlihat meliuk dengan tinggi sekitar 4 meter di atas permukaan laut, Lokasinya yang cukup tinggi ini pun menjadi spot favorit untuk menghasilkan foto-foto berkualitas tinggi.

Belum lagi pemandangan sunrise atau sunset yang bisa Anda nikmati sepuasnya dengan jelas tanpa penghalang.

Selain menikmati indahnya sunrise dan sunset, dari Jembatan Cinta Anda bisa meenikmati hamparan air laut yang membentang indah. Kondisi airnya sangat jernih dan segar, sehingga bakal memancing minat untuk meloncat ke dalamnya.